Jumat, 16 Oktober 2015


Pengertian kode dan kalimat terserah dari wanita!



Langsung aja masbroo, simak dibawah ini!

(Contoh ini pengalaman saya pribadi sewaktu masih SMA)

S : Saya sendiri

A : Seorang cewek yg dulu pernah dekat
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


A : Hai, udah mau pulang?

S : Iya nih,tapi masih hujan.. Untung tadi bawa jaket tebel, hujan gini mah terobos ajaa hehe (sambil pakai jaket)

A : Iya nih kenapa harus hujan,udah sore, dingin lagi..


Stop! Berhenti dulu..

                Nah temen2,  disini pada dialog kedua, si A menyatakan keluhannya mengenai suatu hal yang tentu saya (sebagai cowok) lebih unggul dalam mengatasi situasi tersebut.. Si A telah melakukan pemberian kode supaya saya mau mengantar dan menyelimutinya dengan jaket yang saya punya menuju parkiran.. Perlu diketahui bahwa para wanita melakukan pemberian kode ini dengan susah payah, mendobrak rasa malu dan tentunya sudah melalui tahap pemilihan kata yang ‘ruwet’ dalam pikirannya..



Setelahnya, ada 2 kemungkinan jawaban:


Kemungkinan jawaban saya yg pertama : Makanya, aku pulang duluan yah.. Ntar makin sore hujannya makin deres.. Daah!


Kemungkinan jawaban saya yg ke dua : Kamu kedinginan? Ini pake jaketku.. Aku anterin kamu pulang..

Gimana temen2? Pastinya kalian semua pada mau menjawab kemungkinan jawaban yg ke dua..

Tapi…



Jujur saja, saya dulu menjawab dengan jawaban yang pertama, mengapa? Karena dulu saya tidak tahu maksud dari pernyataan si A itu. Atau dengan kata lain saya malas untuk membantunya, karena pasti saya yg kerepotan hehe.. (Astagfirullah,maafkan aku ya Allah :( )

Dari beberapa sumber dan pengamatan, kebanyakan kalangan cowoklah yang sulit (enggak peka) untuk mengerti kode yang diberikan oleh para cewek.. Itu sebabnya saya buat postingan ini setelah melihat banyak para cewek yang ngambek – ngambek lucu menderita dan kayak makhluk yang tidak pernah bahagia di jejaring sosial.. Mungkin karena kode mereka tidak terbaca oleh computer para cowok yang gak peka..

Alasan cewek gak mau berkata langsung : “Malu”

Alasan cowok sulit peka :Bego” Makhluk cowok seperti saya ini cuman ngerti pernyataan tersurat, kalo yang kode2an mana saya paham -_-

Jadi kalian para cewek, hal yang perlu dievaluasi pada diri kalian adalah…

Cobalah jujur pada diri kalian dan orang lain
..


AAPA HUBUNGANNYA ?!!  Sabar – sabar jangan pukul saya pake beha bata..  Jujur secara spesifik, katakanlah apa yang ingin kalian katakan dan lakukanlah apa yang ingin kalian lakukan. Jangan setengah – setengah,  memberi kode itu termasuk setengah – setengah..  Coba inget2 jaman perang dulu ngirim surat pake sandi rumput, atau apalah yang intinya hanya beberapa orang saja yg tahu apa maksutnya..

Coba renungkan lagi… Para cowok juga mungkin hanya beberapa saja yang paham kode dari para cewek, Bentuknya semacam sinyal-sinyal gitu deh..  Pokoknya ruwet dan gak semua paham maksud cewek, kalau bisa ngirim utuh? Kenapa harus setengah – setengah? 

Malu kakak! Yaelah bro-bro..  Kalau itu untuk kamu kenapa harus malu?  Saya dia orang yang kamu sayang kan? Kalau dia udah bilang sayang, masa dia enggak menuhin permintaan kamu? Yah kalau dia emang gakmau, lakuin sendiri aja selama masih bisa. Tapi masa tega sih? Dia harusnya malu dihadapan kamu! Di hadapan Tuhan! Di hadapan orang – orang! Ngebiarin cewek yang lebih kuat lemah bekerja dan dia sendiri enak – enakan.

Jangan meledak – ledak saat cowok melakukan kesalahan…


CEWEK KAN SENSITIF !!  Iya – iya tempe tahu tapi marahlah dengan anggun.. Para cowok gak suka cewek PREMAN yang hobinya tereak – tereak, marah – marah gak jelas, dan nyembur orang seenaknya kecuali untuk saya beberapa tipe cowok... Oke Marah tapi tunjukkanlah kekecewaan dan kesedihan yang mendalam, biar temen2/sahabat/orang2 terdekat kamu jadi bersimpati.. Tentu agar orang  yang mengecewakan kamu ngerasa trus tobat, akhirnya  datang minta maaf ke kamu..

Kalau cowok minta maaf, youwis maafin aja toh gak dosa..

Gak mau! Dah kelanjur sakit hati! Yaelah bro..  Dari SD udah diajarin buat berlapang dada dan gampang memberi maaf kan?

Jangan cuekin saya mereka (para cowok)

Dia duluan yang cuek! Bitch please Yah itu karena mereka gak ngerti kode kamu (-_-‘)  coba baca tulisan diatas sekali lagi, huft..

Nah sekarang buat para cowok..

Jangan egois coba pikirkan orang sekitar!


SIAPA YANG EGOIS! Ampun bos (-_-‘)  untuk menjadi seorang cowok yang peka dan diidamkan para cewek tentunya kepedulian para cowok terhadap lingkungan harus ditingkatkan, COBALAAAH MENGERTI (lha jadi nyanyi lagu peterpan) Bantulah orang yg kesusahan dan membutuhkan, Talk less do more..


Jangan terlalu terpaku pada emansipasi

Kepiye maksutmu tot ??  Gini ya kalian itu susah banget buat sadar diri kalau kalian punya kelebihan fisik! Coba deh peka untuk nolong sesama atau orang yang lebih lemah terlebih dahulu, dengan begitu kalian mungkin bisa dengan natural menjadi peka terhadap siapa saja..

Yah pokoknya gitu, iya gitu.. 


Ini Tanggapan cewek asli, setelah saya keliling jual bubur cari responden buat memastikan artikel saya ini bener apa enggak..

Cewek ke 1, nama samaran Bunga..

-) Kenapa cewe lebih suka kasih kode ketimbang ngomong jujur, itu karena biasanya cewek itu ragu2 dan mikir kalo mereka omong yg sebenernya pasti cowoknya bakal marah dan berpikir kalo cewe selalu membuat gerak cowok ga bebas padahal yg dipengeni cewe itu ya perhatiannya cowo, contoh gampangnya seperti awal dia ngedeketin buat dapetin hati si cewek..
Aku cewek dan begitulah yg aku rasakan.. 

Cewek ke 2, nama samaran Cempaka..

-) Berdasar perasaan aku sendiri, ga selalu bener opini yang diatas itu. Karena apa? Kata-kata cewek itu bener-bener abstrak. Kadang emang apa yang diucapkan dan artinya itu emang beneran sama. Tapi ya kadang bener juga apa yang kamu bilang. Nah, kapan cewek jujur dan kapan cewek ngekode? Ga ada yang tau mas. Tergantung mood. Aku juga sering moodnya tiba-tiba berubah trus marah-marah sama cowok aku. Setelah 'sadar' dan mikir lagi, aku malah heran sendiri kok aku bisa sekejam itu sama cowok aku..

Yaah, emang susah jadi cowok. Aku akuin itu juga. Yang sabar ya para cowok..

Cewek ke 3, udah berkeluarga, nama samaran Basuki Cinta..  

-) Aku cewek, dan ini yang aku alamin...

a : aku
s : suami aku

lagi di toko sepatu.

a : ayah, sepatu nya bagusan yang mana?
s : yang A yang
a : tapi aq lebih suka yang B, soalnya unik.
s : yaudah kalo gtu yang B ajah
a : ih gimana sih tadi katanya yang A
s : kamu kan suka nya sama yang B
a : tapi kan yang A warna nya bagus
s : yaudah kalo gtu terserah kamu ajah
a : iih yang mana dong?

nahhh kalo udah gini, suami aku langsung inisiatif karna udah sering banget ngalamin kaya gini..

s : Yaudah kita nyari lagi ajah dlu di toko lain, siapa tau ada yang lebih bagus dari yang ini
a : Okey
 
 

setelah suami aku inisiatif ngomong kaya gtu, disini bakal terjadi beberapa kemungkinan.
1. Akhirnya nemuin yang lebih bagus dari yang awal
(otomatis si cewe biasa nya lebih seneng)
 

2. Nggak nemu yang lebih bagus
(akhirnya balik lagi ke toko yang pertama, karna masih penasaran)

3. Nggak jadi beli karna mood nya udah keburu ilang
(biasanya aku di ajak makan sambil ngobrolin sepatu yang tadi)
 

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tambahan aja di artikel ini , ini sederhana namun sangat penting..
Cara Menghindari jawaban TERSERAH/SAKBAHAGIAMU
Dari pengalaman saya sendiri, simak yah!
(Sebagai contoh kita lagi rencana makan)

JANGAN LAKUKAN
"Eh aku laper nih, makan yuk, kamu mau makan apa?"
jangan sampe kamu dapet kata "terserah" ini bahaya sob..
 

LAKUKAN
buat menghindari nya. kamu harus tanya yang pasti..
"Eh makan yuk beb, aku laper nih.. Kamu mau makan
(DAWET, NASGOR atau PECEL ?)” <<biasanya menu favorit si cewe saat makan

Dan pasti si cewek akan jawab..
“Emm kita makan PECEL aja beb!” << Contohnyaa..
Welldone masbro, kamu berhasil, Kamu bakal dapet jawaban yang pasti, nggak ambigu.. 

Dan kalo masih dapet kata terserah, kamu langsung bunuh aja pacar kamu bilang aja
“Oke kita makan PECEL aja biar sehat, kalo udah kita jalan2 lagi.. “
INTINYA..

PINTAR2 LAH NYARI INISIATIF (yang halus)..


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pesan dari Penulis :

Wanita itu ....

ingin dimengerti dengan melakukan hal hal yang tidak bisa dimengerti 

Menikmati pujian, tapi tidak tahu cara menerima pujian

Didiemin salah, diajak bicarapun salah

Marah diam, sedih diam juga, ditanya kenapa, dijawab tidak apa apa..

Dibilang kurus marah, dibilang gemuk juga marah

Kalau kita memuji dikira playboy, kita mencela dikira kurang ajar

Dianya mau jalan kemana, dijawab terserah, giliran tujuan kita yang menentukan, dia marah

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dengan ini berakhir sudah artikel saya kali ini, ada kurang lebihnya mohon maaf :)
Sampai jumpa di Postingan berikutnya! 

0 komentar:

Posting Komentar